review X

KENDARAAN HIBRIDA

Kendaraan masa kini sudah semakin canggih, mampu berlari 200 km per jam. Bahkan masih ada lagi yang lebih dari itu. Kendaraan yang dipelopori oleh pabrikan-pabrikan ternama dunia. Memberi persaingan diantara kelasnya. Menjadi alat yang efektif untuk manusia. Disamping persaingan yang semakin marak dan berdampak pada lingkungan, setiap pabrikan memberikan langkah terbaru dalam menyusun strategi kendaraan ramah lingkungan. Para pabrikan besar seperti, Honda, Mitsubisi, toyota, audi, mercedes, suzuki, dan lain sebagainya. Menampilkan berbagi konsep kendaraan dengan pembuangan gas emisi yang rendah. Konsep tersebut dinamai dengan mobil hybride (hibrida).

Kesadaraan akan dampak dari gas emisi yang mampu merusak lapisan ozon. Jika dibandingan dengan mobil dahulu yang menggunakan mesin berjenis diesel. Mobil hibrida lebih ramah lingkungan, karena asap dari kenalpot mobil tidak sebesar mesin diesel. Apalagi mobil hibrida mengeluarkan gas emisi yang cukup bersih, meskipun masih terdapat karbon oksida (CO).

Kendaraan berbasis apapun, tentu masih mengeluarkan gas emisi. Kesadaran dari masyarakat dan juga pabrikan mobil perlu memperhatikan kondisi bumi yang semakin panas. Perhatian dengan pembuatan lahan hijau sangatlah perlu. Pohon menyerap karbon oksida (CO) yang kemudian diolah menjadi karbon dioksida (CO2). CO2 memberikan banyak manfaat bagi seluruh kehidupan di bumi. Selain sebagai paru-paru dunia, hutan juga sebagai penghambat keluarnya gas metana dari dasar laut. Gas metana yang terangkat kelapisan pelindung bumi (ozon) dapat menjadi hal yang berbahaya. Ozon mampu berlubang dan akan berakibat pada seluruh mahkluk. Radiasi sinar matahari yang langsung ke tubuh manusia dapat menyebabkan kanker kulit. Bahkan di salah satu belahan bumi sudah terdapat lapizan ozon yang berlubang.

Hazegawa, Yozo. 2009. Green car wars. Diterjemahkan oleh Paul Alfred  Rajoe. Jakarta; Buana Ilmu Populer.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: